Source » http://www.wakrizki.net/2011/09/membuat-judul-blog-bergerak.html#ixzz1k0Wnoc61
BaliEvents

Jumat, 23 Desember 2011

Kantata Gelar Konser Akhir Tahun di GBK


Para musisi dengan bendera Kantata Takwa Samsara, yakni Setiawan Djodi, Iwan Fals dan Sawung Jabo akan menjawab kerinduan penikmat musik. Mereka akan menggelar konser di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 30 Desember mendatang. Di atas panggung kolosal nanti, dengan mengusung nama dan semangat baru "Kantata Barock", ketiganya menggandeng band KoTAK.


"KoTAK itu untuk jembatan, merangkul para penikmat musik muda, sekaligus melaraskan para pencinta Kantata Takwa yang telah memasuki usia paruh baya," ungkap Setiawan Djody di rumahnya, Kamis (8/12).

Apa yang istimewa dari konser nanti? Banyak, demikian janji Djody yang tampak lebih kurus setelah sembuh secara "mukjizat" dari sakit liver akut.

"Kekuatan tata suara 300 ribu Watts dengan tata suara Martin dari Inggris. Dikemas dengan artistik mumpuni dan harga tiket yang terjangkau. Supaya rakyat kecil yang merindukan kebebasan ekspresi bisa datang. Daripada akhir tahun hanya meniup terompet saja," tuturnya.

Konser nanti sekaligus penanda kembalinya Kantata di GBK setelah 20 tahun lalu tampil di tempat yang sama. Biasanya, Kantata tampil di Parkir Timur, Senayan.

Untuk menyebarkan pesan-pesan dari lirik lagu Kantata Barock, konser nanti akan direkam, dan akan disiarkan secara tunda, di sebuah stasiun TV swasta. Djody sendiri menyebut dirinya sebagai chief atau Jenderal, sedangkan Iwan Fals sebagai Director mata ketiga.

"Karena Iwan biasanya punya tinjauan-tinjauan ketiga yang orisinal," kata Djody.

Djody, Jabo dan Iwan akan menjadi vokalis utama dibantu Dodi Katamsi, vokalis Elpamas. Sedangkan sejumlah musisi pendukungnya tentu saja melibatkan lingkaran dalam Kantata Barock, yakni Toto Tewel, Edi Darome, dan sejumlah musisi handal lainnya.

"Kita akan nyanyi 22 lagu. Satu lagu aja beda standar. Satu lagu aja bisa 7 menit, jadi siap-siap aja konsernya sampai 3 jam. Kita betul-betul mempersiapkan fisik. Tapi jumlah itu bukan hal yang utama, yang penting pesan yang disampaikan untuk memperjuangkan negeri," timpal Jabo.

"Kantata bukan semata-mata band hiburan. Kami selalu membawa misi," sahut Iwan Fals juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar