Source » http://www.wakrizki.net/2011/09/membuat-judul-blog-bergerak.html#ixzz1k0Wnoc61
BaliEvents

Minggu, 30 Oktober 2011

Asean Fair Parade Bendera ASEAN Akan Hadir di Bali







Wakil Presiden Boediono menyampaikan bahwa bendera nasional adalah pembawa pesan semangat kebangsaan. oleh sebab itu, bendera nasional harus dijaga turun temurun baik oleh Indonesia dan negara anggota ASEAN lainnyaa.
Sebagai wujud pembawa semangat, sepuluh bendera negara anggota ASEAN yang berukuran 9 c 6 meter diarak dari bundaran Hotel Indonesia ke Monumen Nasional. Parade sepuluh bendera negara anggota ASEAN itu juga akan berlangsung selama tanggal 1 - 23 November 2011 di sejumlah tempat di Bali. Kegiatan ini sebagai rangakaian acara ASEAN Fair yang telah dibuka Preside Susilo Bambang Yudhiyono, Senin (24/10/2011) di Bali."Bendera nasional adalah pembawa pesan akan semangat kebangsaan. Bendera nasional secara turun-temurun terus dijaga sebagai lambang sebuah negara. Tidak hanya bagi Indonesia, tetapi juga bagi bangsa-bangsa di kawasan ASEAN," ujar Wakil Presiden Boediono, dalam rilis yang diterimaKompas.com, di Jakarta, Minggu (30/10/2011) .
Menurut Boediono, sebagai ketua ASEAN tahun 2011 ini, Indonesia memiliki komitmen untuk menjaga harmonisasi hubungan antarnegara ASEAN, salah satunya melalui penghormatan terhadap simbol bendera nasional.
Bendera nasional merupakan simbol identitas suatu bangsa yang melambangkan kebebasan dan kemerdekaan. Dengan memaknai bendera nasional berarti memaknai simbol perjuangan bangsa yang memiliki nilai patriotik mendalam.
"Bendera nasional adalah landasan moral dan etika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang harus terintenalisasi dalam setiap sikap dan tindakan," tegas Boediono.
ASEAN Fair merupakan bagian dari penyelenggaraan KTT ASEAN ke-19 dan KTT Asia Timur yang akan dilaksanakan di Bali, selama tanggal 17-19 November mendatang.


sumber:http://nasional.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar