Source » http://www.wakrizki.net/2011/09/membuat-judul-blog-bergerak.html#ixzz1k0Wnoc61
BaliEvents

Jumat, 28 Oktober 2011

SARASWATI, 19 NOVEMBER 2011

Perayaan Saraswati kali ini jatuh tanggal 19 November 2011.Saraswati adalah dewi yang dipuja dalam agama weda. Nama Saraswati tercantum dalamRegweda dan juga dalam sastra Purana (kumpulan ajaran dan mitologi Hindu). Ia adalah dewi ilmu pengetahuan dan seni. Saraswati juga dipuja sebagai dewi kebijaksanaan.
Dalam aliran Wedanta, Saraswati di gambarkan sebagai kekuatan feminin dan aspek pengetahuan — sakti — dari Brahman. Sebagaimana pada zaman lampau, ia adalah dewi yang menguasai ilmu pengetahuan dan seni. Para penganut ajaran Wedanta meyakini, dengan menguasai ilmu pengetahuan dan seni, adalah salah satu jalan untuk mencapaimoksa, pembebasan dari kelahiran kembali.


Saraswati, hari ini ditujukan untuk Manifestasi Tuhan sebagai Dewi Saraswati,Ilmu Pengetahuan, Seni dan Sastra. Pada hari ini, buku-buku pengetahuan, naskah dan Weda diberkati dan dipersembahkan khusus dibuat untuk mereka, (Umat Manusia).
Biasanya, dalam memperingati hari saraswati akan di gelar sembahyang di puspem Badung yang umumnya diikuti oleh siswa siswi SMA/SMK se Badung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar