Source » http://www.wakrizki.net/2011/09/membuat-judul-blog-bergerak.html#ixzz1k0Wnoc61
BaliEvents

Rabu, 26 Oktober 2011

KTT ASEAN ke-19, KTT ASEAN Plus Three dan KTT Asia Timur di Nusa Dua, Bali


Bali akan menjadi tuan rumah KTT ASEAN ke-19 yang dijadwalkan berlangsung pada 17 November 2011ASEAN Plus Three (Jepang, China dan Korea Selatan) juga akan diselenggarakan pada hari berikutnya pada 18 November. Sedangkan KTT Asia Timur yang ke-6 akan dihadiri oleh para pemimpin ASEAN serta Australia, China, India, Jepang, Korea Selatan, Selandia Baru, Rusia, dan Amerika Serikat, kegiatan tersebut dijadwalkan berlangsung pada 19 November 2011. Semua kegiatan tersebut akan berpusat di Bali Nusa Dua Convention Center, di kompleks Nusa Dua Resort.

Di sela-sela ketiga kegiatan besar tersebut akan ada kegiatan lainya yaitu KTT ASEAN-AS ke-3 untuk membahas kerja sama ASEAN-AS di kawasan Asia Tenggara dan di tingkat global. Pada 16 November akan diselenggarakan KTT ASEAN Supreme Audit Institution dan KTT Bisnis dan Investasi ASEAN pada 16-19 November 2011. Para pemimpin ASEAN juga akan memperbaharui deklarasi mengenai masalah HIV dan AIDS serta peringatan 10 Tahun Deklarasi ASEAN.


Akan hadir Sekitar 20 pemimpin dunia di Bali untuk berpartisipasi pertama kalinya dalam KTT Asia Timur. Diantara pemimpin yang dijadwalkan akan menghadiri pertemuan puncak tersebut adalah Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama dan Presiden Rusia, Dmitry Medvedev. Sekertaris Jendral Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Ki-moon, juga direncakan hadir.

Lebih dari 2.000 wartawan dari seluruh dunia akan hadir untuk menutup acara tersebut. Presiden AS Barack Obama sendiri dilaporkan akan membawa sekitar 150 wartawan Amerika untuk KTT ini. Sebelum menghadiri KTT Asia Timur, Presiden Obama juga akan menghadiri KTT ASEAN-AS pada tanggal 18 November.

ASEAN atau Association of Southeast Asian Nations didirikan pada 8 Agustus 1967 di Bangkok, Thailand, melalui penandatanganan Deklarasi ASEAN (Bangkok Declaration) oleh Pendiri ASEAN yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand. Brunei Darussalam kemudian bergabung pada tanggal 7 Januari 1984, Vietnam pada 28 Juli 1995, Laos dan Myanmar pada 23 Juli 1997, dan Kamboja pada 30 April 1999.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar