Source » http://www.wakrizki.net/2011/09/membuat-judul-blog-bergerak.html#ixzz1k0Wnoc61
BaliEvents

Rabu, 26 Oktober 2011

Presiden AS Barack Obama Hadir di Bali


Dalam KTT ASEAN SUMMIT ini untuk pertama kalinya akan dihadiri oleh negara Amerika Serikat dan Rusia. Dalam hal ini tentu saja Kepala Negara AS Barack Obama akan hadir dan juga Kepala Negara Rusia.
Kehadiran Presiden Barack Obama dan Presiden Rusia tentunya bukan hanya untuk menghadiri KTT ASEAN akan tetapi dalam rangka mengikuti KTT lainnya yaitu KTT ASEAN – EAST ASIA SUMMIT yang pada tahun ini memasuki rangkaian yang ke VI sejak tahun 2005. Seperti yang akan berlangsung dalam pertemuan KTT ASEAN – AS.
Partisipasi dari kedua negara ini menunjukkan EAST ASIA SUMMIT ini sudah berkembang menjadi suatu forum yang penting dan sangat strategis dalam konteks arsitektur di kawasan Asia Timur. Karena Amerika Serikat dan Rusia memiliki kepentingan di Asia Timur dan demikian juga sebaliknya negara-negara Asia Timur memiliki kepentingan di Amerika Serikat dan Rusia, sehingga partisipasi dari kedua negara ini akan memperkuat forum kerjasama di kawasan ini. Selain kegiatan di atas, dalam rangka KTT ASEAN SUMMIT ini juga akan diselenggarakan site event mulai tanggal 1 November 2011, yaitu berupa ASEAN FAIR ( Pekan Raya ASEAN ), Simposium, Seminar, dll yang akan melibatkan para dunia usaha dan masyarakat.
Oleh : Santi Widianti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar