Source » http://www.wakrizki.net/2011/09/membuat-judul-blog-bergerak.html#ixzz1k0Wnoc61
BaliEvents

Rabu, 26 Oktober 2011

PF2N ke - 4


Pekan Flori dan Flora Nasional (PF2N) ke -4 tahun 2011 dilaksanakan di Denpasar Bali, tepatnya di Pantai Matahari Terbit, Sanur. PF2N merupakan ajang pameran hortikultura (buah, sayuran, biofarmaka dan tanaman hias) berskala nasional dan bersifat internasional yang diselenggarakan secara rutin di kota-kota penting di Indonesia. Pada awalnya tahun 2008 di Tomohon, yang selanjutnya berturut-turut di Banten dan Batam pada tahun 2009 dan 2010. Event ini bertepatan dengan  Sanur Village Festival 2011. Kedua kegiatan ini merupakan agenda tahunan pemerintah kota Denpasar untuk mempromosikan destinasi pariwisata, mengangkat produk-produk unik dan unggulan, serta seni dan kreatifitas warga kota. Namun Sanur Village Festival adalah event lokal komunitas Sanur yang berskala internasional yang telah dilangsungkan sejak tahun 2006. 

Serangkaian dengan Pekan Flori dan Flora Nasional dilaksanakan kegiatan Ekowisata. Ekowisata merupakan salah satu kegiatan pariwisata yang berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek   konservasi alam, aspek pemberdayaan sosial budaya ekonomi masyarakat lokal serta aspek pembelajaran dan pendidikan. Mengingat Bali merupakan daerah tujuan wisata yang sangat populer baik di dalam maupun luar negeri, maka kegiatan ekowisata yang berwawasan lingkungan (seperti sistem Subak) akan diintegrasikan dengan kunjungan ke berbagai obyek wisata yang memiliki nilai-nilai seni budaya serta keindahan alam yang sangat menarik dan tidak ketinggalan pula kunjungan ke tempat-tempat belanja oleh-oleh khas Bali yang berupa berbagai kerajian, pakaian dan makanan.

Lokasi Ekowisata akan difokuskan menjadi 2 tujuan, melalui Paket TOUR 1 dan Paket TOUR 2. 
Paket TOUR 1 (East Tour) meliputi kunjungan ke : Kertha Payangan Sekar Bumi Florist, Kintamani, Istana Tampak Siring dan Guwang Art Market. 
Paket TOUR 2 (West Tour) meliputi Pura Taman Ayun, Jatiluwih Rice Terrace, Bedugul Lake Bratan, Strawberry Stop dan Joger. 
Kegiatan Ekowisata akan dilaksanakan pada tanggal 21 dan 22 November 2011. Mulai jam 08.30 WITA (dari Pantai Matahari Terbit) dan kembali di tempat yang sama 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar