Source » http://www.wakrizki.net/2011/09/membuat-judul-blog-bergerak.html#ixzz1k0Wnoc61
BaliEvents

Minggu, 13 November 2011

ASEAN Film Festival 2011 Digelar di Bali Pekan Depan

TAHUN  ini, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah dari acara ASEAN Film Festival (AFF) 2011 yang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali pada tanggal 16-17 November mendatang.
Melalui tema "ASEAN: The Global Film Connection", ajang tersebut akan diisi dengan tiga acara utama yaitu pemutaran 10 film pilihan dari masing-masing negara anggota ASEAN, seminar yang membahas berbagai isu perfilman dalam lingkup ASEAN dan resepsi red carpet dan gala dinner.
"Banyak inisiatif yang harus dilakukan diantaranya memperkuat pilar ketiga dari ASEAN yaitu social culture pilar," tutur Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (10/11) siang.
Menurut Mari, film adalah media yang sangat baik untuk menyebarkan kebudayaan terutama dari Indonesia. Ia melihat, film bisa berdiri sebagai sebuah promosi wisata yang dikemas secara apik dan menarik perhatian dunia.
Film Indonesia yang terpilih untuk meramaikan acara tersebut adalah "Di Bawah Lindungan Ka'bah" karya sutradara Hanny R. Saputra yang mewakili Indonesia dalam seleksi Academy Awards 2011 untuk kategori Film Bahasa Asing Terbaik.
Film-film peserta lainnya adalah Memoir Seorang Datuk (Brunei Darussalam), Kiles (Kamboja), Only Love (Laos), Bunohan (Malaysia), Zaw-ka Ka Ka Nay Thi (Myanmar), Emir (Filipina), Tatsumi (Singapura), Eternity (Thailand) dan Don't Burn (Vietnam).
Selain pemutaran film, ada serangkaian event lainnya seperti festival kuliner, pertunjukan seni dan festival musik.
Mari berharap, melalui film, Indonesia bisa memperluas kerjasama, berbagi informasi dan mengembangkan potensi dalam tujuannya menarik wisatawan berkunjung ke Indonesia.
(eka/gur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar