Source » http://www.wakrizki.net/2011/09/membuat-judul-blog-bergerak.html#ixzz1k0Wnoc61
BaliEvents

Selasa, 01 November 2011

DENPASAR DIPENUHI EVENT MENARIK DI BULAN NOVEMBER 2011


November 2011 Denpasar Penuh Dengan Event Kepariwisataan

Bulan November 2011 ini akan dilaksanakan beberapa event besar di Kota Denpasar. Event-event tersebut antara lain;

Sanur Village Festival 2011 yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 s/d 23 November 2011. SVF yang dilaksanakan keenam kalinya ini akan mengambil lokasi di Pantai Matahari Terbit dan bertemakan “Flower Fiesta”. Kegiatan SVF 2011 kali ini akan digelar beberapa hiburan dan kegiatan lingkungan. 

Event kedua adalah Pekan Flori dan Flora Nasional merupakan ajang pameran hortikultura berskala nasional dan bersifat internasional yang diselenggarakan secara rutin di kota-kota penting di Indonesia. Pada awalnya hanya untuk flori Indonesia, dimana dikemas sebagai Pekan Flori Nasional (PFN) diselenggarakan di Tomohon (2008), kemudian dilengkapi dengan buah, sayur dan tanaman obat sehingga kemudian menjadi Pekan Flori dan Flora Nasional (PF2N) diselenggarakan di Banten (2009), dilanjutkan di Batam (2010) dan yang ke-4 kali ini (2011) akan diselenggarakan di Bali. Pada tahun 2011 Bali mendapat kehormatan menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan PF2N yang ke-4. Ajang ini menjadi sangat istimewa karena dilaksanakan bersama-sama dengan Denpasar Festival – Horticulture 2011 dan juga Sanur Village Festival 2011. Denpasar Festival merupakan program tahunan pemerintah kota Denpasar untuk mempromosikan destinasi pariwisata, mengangkat produk-produk unik dan unggulan, serta seni dan kreatifitas warga kota. Sementara Sanur Village Festival adalah event lokal komunitas Sanur yang berskala internasional dan telah menjadi agenda tahunan sejak 2006. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 13-22 November 2011 di Pantai Matahari Terbit Denpasar. Pekan Flori dan Flora Nasional adalah wahana bertemunya para produsen dan petani , pelaku bisnis, para peneliti, para pakar, pencinta tanaman hortikultura, dan pengunjung umum untuk saling bertukar informasi dan melakukan transaksi bisnis. Pencinta produk hortikultura dan pengunjung umum juga akan memperoleh kesempatan untuk memanjakan dirinya dengan produk-produk indah dan unik hortikultura. Dengan dilaksanakan bersama-sama dengan Denpasar Festival dan Sanur Village Festival, diperkirakan jumlah peserta pameran dan pengunjung yang besar akan hadir dalam event ini. Peserta dan pengunjung pameran dari luar negeri diperkirakan akan hadir dianatara kita yaitu dari Singapora, Malaysia,, Thailand, Taiwan, Jepang dan beberapa negara lain dari Eropa, Asia dan Australia yang bertepatan dengan usai agenda ”World Orchid Conference” di Singapore yang dilaksanakan sebelumnya.

Event yang ketiga adalah Pesona Pulau Serangan 2011. Event ini akan dilaksanakan di Pulau Serangan mulai 25-27 November 2011 dengan berbagi macam kegiatan antara lain : green tour, wisata kuliner, exhibition, student green camp, art perfomance dan masih banyak lagi kegiatan lainnya. 
Dengan adanya tiga event ini diharapkan dapat menunjang kepariwisataan Denpasar dan mampu memberikan kontribusi positif untuk pemberdayaan masyarakat Kota Denpasar.(moga) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar