Source » http://www.wakrizki.net/2011/09/membuat-judul-blog-bergerak.html#ixzz1k0Wnoc61
BaliEvents

Selasa, 15 November 2011

ASEAN Film Festival (AFF) di Bali

Mengapa tidak sempatkan waktu Anda selama berada di Bali untuk melihat ASEAN Film Festival (AFF) pada 16-17 November 2011. Film-film terbaik dari negara anggota ASEAN ini akan diputar di Studio 21 Galleria, KutaBali. Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan ASEAN Fair 2011.

Akan hadir 10 film dari negara anggota ASEAN. Beberapa film yang akan diputar diantaranya adalah Eternity (Thailand), Zaw-Ka Ka Nay Thi (Myanmar), Only Love (Laos), Don't Burn (Vietnam), Kiles (Cambodja), Emil (Philipines), Datuk (Brunei), dan Tatsumi (Singapura). Dari Indonesia sendiri akan menampilkan film “Di Bawah Lindungan Ka'bah”. Film karya Hanny R. Saputra tersebut bahkan mewakili Indonesia di seleksi Academy Awards 2011 dalam kategori Film Bahasa Asing Terbaik.

Ada pula seminar mengenai isu perfilman dengan harapan terciptanya kolaborasi untuk membuat film ASEAN dalam acara ini. Pembicara seminar yang mengisi adalah direktur film dari kementerian masing-masing negara ASEAN seperti Drew Fellman dari Imax; mantan VP Universal Studios, Donna Smith; Liz Stackleton dari Screen International; John Badulu dan Eric Sasono dari Indonesia; Deborah Gabinetti dari Bali Film Center; serta para pembicara lainnya.

ASEAN Film Festival (AFF) diharapkan memupuk dan mengembangkan jaringan industri kreatif dalam membangun kebersamaan antarnegara anggota ASEAN. Selama ini industri perfilman pengembangannya didominasi Amerika Serikat, India, Jepang, dan China. AFF juga membuka kesempatan bagi Indonesia untuk bekerjasama dengan negara lain di bidang film.

Foto Courtesy : travel.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar