Source » http://www.wakrizki.net/2011/09/membuat-judul-blog-bergerak.html#ixzz1k0Wnoc61
BaliEvents

Selasa, 01 November 2011

Desa Sanur mendukung dan mengawal suksesnya Indonesia Horticulture Festival 2011 dan Sanur Village Festival 2011

Jajaran struktural Desa Sanur baik Desa Dinas dan Desa adat berkomitment akan mendukung dan mengawal suksesnya pelaksanaan Indonesia Horticulture Festival 2011 (Pekan Flora-Flori Nasional) dan Sanur Village Festival 2011. Pernyataan ini disampaikan seluruh jajaran struckural desa adat dan dinas se-Sanur  ketika menghadiri rapat koordinasi dengan Yayasan Pembangunan Sanur  Kamis 13/10 di Gedung YPS Sanur.
Ida Bagus Sidhartha selaku ketua YPS dan juga ketua penyelenggara PF2N dan SVF 2011 mengatakan dukungan desa dengan strukturalnya adalah modal utama menyelenggarakan perhelatan akbar PF2N dan SVF 2011. Seperti tahun-tahun sebelumnya bahwa setiap pelaksanaan SVF, masyarakat Sanur sebagai pemilik event memberikan kepercayaan kepada YPS untuk mengelola dan tentu dukungan prajuru desa yang terhimpun dalam desa adat dan dinas adalah kerangka utama dalam bersinergis mengembangkan gagasan dari awal sampai pelaksanaan event.
Ida Bagus Paramartha, SH,MM. Kepala Desa Sanur Kaja ketika diminta pendapatnya mengatakan bahwa Sanur Sudah memiiliki nama besar baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional. Event SVF adalah event unggulan masyarakat Sanur, lebih-lebih tahun ini berkolaborasi dengan PF2N maka setiap bentuk dukungan masyarakat yang sekiranya diperlukan demi mensukseskan kegiatan besar ini patut didukung. Hal senada juga disampaikan I Gusi Made Gede dari BPD Sanur Kauh  bahwa masyarakat Sanur sangat bangga desanya dipakai sebagai tuan rumah ajang event nasional maka sudah sepatutnya komponen dari seluruh lapisan masyarakat turut ambil peran mendukung dan terlibat secara bahu membahu mendukung suksesnya acara PF2N dan SVF 2011.
Ida Bagus Paramartha juga menambahkan pendapatnya bahwa Sanur Village Festival 2001 sudah membuktikan memberikan ruang dan kesempatan seluas-luasnya bagi kreatifitas, olah raga, seni, budaya, ekonomi dan industri, serta  segala potensi unggulan masyarakatnya untuk ditampilkan ke hadapan publik Bali, Nasional, maupun internasional sehingga event ini benar-benar dapat dinikmati bagi seluruh komponen masyarakat.
Berkolaborasinya Sanur Village Festival 2011 dengan Pekan Flora Flori Nasional 2011 merupakan acuan sinergis bagaimana event kebanggaan masyarakat Sanur dapat mendukung event nasional yang telah diprogram dan diamanfaatkan oleh Kementrian Pertanian Republik Indonesia kepada Kota Denpasar dan Sanur mendapat sebagai tempat penyelanggaraan maupun mengelola event PF2N ini untuk sukses dan memberikan citra tersendiri yang memberikan ciri khas masyarakat Bali dengan semengat menjaga warisan luhur kebudayaan Hindu Bali.
Di kesempatan yang sama Dalam pemaparannya Gusde sapaan akarab Ida Bagus Sidharta menjelaskan tentang kerangka besar PF2N dan SVF 2011. Sebuah kolaborasi besar antara event tahunan masyarakat sanur saaat ini dengan diberikan mandat oleh Walikota Denpasar untuk menyelenggarakan PF2N. Sistem yang sinergis dengan melibatkan komponen SKPD Denpasar beserta masyarakat nantinya merupakan sebuah proses terpadu dalam mensukseskan acara PF2N dan SVF 2011. Lebih lanjut menurut Gusde dengan menerima tanggung jawab yang sangat luar biasa besarnya ini diharapkan masyarakat Sanur yang dalam hal ini diwakili prajuru Desa mampu mengkomunikasikan kepada seluruh komponen masyarakat untuk turut serta mengamankan, mendukung serta mensukseskan event yang akan berjalan dari tanggal 19 – 22 November 2011.
Lebih lanjut menurut Gusde menjelaskan pula dengan pilihan tempat yang berada di area Pantai matahari Terbit Sanur Kaja adalah sebuah upaya menampung tingkat besarnya event serta nantinya tempat ini diharapkan pula sebagai tempat pelaksanaan event Kota Denpasar yang secara langsung sekarang telah mensinergiskan dengan PF2N yaitu Denpasar Horticulture Festival yang juga akan dihelat setiap tahun di tempat yang sama.
Sekretaris Badan Pengawas Yayasan Pembangunan Sanur AA Bagus Amertajaya memberikan tanggapannya seputar kesiapan Yayasan Pembangunan Sanur dalam mensukseskan event PF2N , menurutnya event SVF yang telah berjalan tahun ke 6 saat ini dapat dilihat kemajuan-kemajuan setiap pelaksanaannya, dan YPS sangat optimis dengan kesiapan masyarakat Sanur akan mendukung penuh event PF2N dengan melibatkan segala potensi kreatif masyarakat  maupun ekonomi krteatif yang selama ini telah terbentuk untuk mengambil bagian pada porsinya sehingga YPS dapat mewadahi dan menyalurkan potensi tersebut menjadi unggulan sekaligus elemen pendukung dalam PF2N. 
AA Bagus Amertajaya menambahkan pendapatnya di sela-sela penutupan rapat koordinasi bahwa Sanur Village Festival adalah salah satu bukti nyata kerja dan pengabdian Yayasan Pembangunan Sanur, dengan mendukung penuh pelaksanaan PF2N , saya berharap semua pihak mendukung acara besar ini. Setiap kesempatan harus kita raih sepenuhnya untuk memantapkan tujuan bersama Sanur yang mendukung program pemerintah serta Sanur yang luhur dan makmur.


WORDS FROM THE CHAIRMAN OF SANUR VILLAGE FESTIVAL 2011
Pesan Walikota Denpasar
Adalah sebuah kebanggaan bagi kami semua di Denpasar untuk menyelenggarakan Pekan Flora Flori Nasional (PF2N) 2011 yang akan diadakan di Jalan Pantai Matahari Terbit tanggal 18-22 November. Setelah digelar dengan sukses di Batam tahun lalu, tahun ini adalah saatnya kota Denpasar untuk bersinar dengan potensi hasil alam dan juga kreativitas penduduknya.
Pameran ini akan menjadi arena sosial, edukasi, sekaligus bisnis bagi penggemar, ahli, dan pengusaha tanaman dan bunga. PF2N di Bali akan menjadi amat besar karena menggabungkan dua acara lainnya. Pertama: Denpasar Horticulture Festival yang akan mempertunjukkan keindahan dan meningkatkan potensi bisnis hortikultura di Bali. Kedua: Sanur Village Festival, acara tahunan yang mencakup kultur, kuliner, dan seni, akan diselenggarakan bertepatan dengan PF2N. Pada akhirnya, saya sebagai walikota Denpasar dengan bangga menyambut Anda semua yang akan berpartisipasi maupun mengunjungi PF2N 2011.
Pesan Ketua Yayasan Pengembangan Sanur
Dengan bangga saya menyaksikan penyelenggaraan Sanur Village Festival (SVF) memasuki tahun yang kelima. Acara yang menjadi kebanggaan penduduk Sanur ini merupakan jendela pariwisata untuk kesenian, kebudayaan, dan kuliner. Yang menjadikan tahun ini spesial adalah penggabungan SVF dengan Denpasar Horticulture dalam ajang pameran besar: Pekan Flora Flori Nasional (PF2N) 2011.
Pekan Flora Flori Nasional (PF2N) 2011 yang akan diadakan di Jalan Pantai Matahari Terbit tanggal 18-22 November ini akan menjadi salah satu atraksi pariwisata baik domestik maupun mancanegara. Saya bersama para penduduk Sanur dan pelaku bisnis pariwisata mengucapkan selamat datang dan selamat menikmati PF2N 2011.



sumber: gotosanur.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar